Definisi Dan Pengertian Tabungan

Pengertian Tabungan. Tabungan Merupakan simpanan yang penarikannya hanya sanggup dilakukan berdasarkan syarat-syarat tertentu yang disepakati. Yang cara penarikannya biasanya memakai Cash Card atau Kartu ATM dan Debt Card.

Menurut Simurangkir tabungan yaitu simpanan pihak ketiga kepada bank yang penarikannya hanya sanggup dilakukan berdasarkan syarat-syarat yang ditentukan antara bank dan nasabah.

 Tabungan Merupakan simpanan yang penarikannya hanya sanggup dilakukan berdasarkan syarat Definisi dan Pengertian Tabungan

Menurut Kunarjo tabungan yaitu jumlah yang disisihkan seorang individu dari pendapatannya untuk tujuan investasi atau berdasarkan teori ekonomi pendapatan yang tidak dikomsumsi. Biasanya semakin tinggi pertumbuhan ekonomi dan semakin makmur suatu negara semakin tinggi pula tingkat tabungan masyarakatnya.

Menurut Sadono sukirno tabungan yaitu merupakan pendapatan rumah tangga yang disimpan dilembaga keuangan dan tidak dipakai untuk membeli barang.

Menurut taswan tabungan merupakan simpanan masyarakat atau pihak lain yang penarikannya hanya sanggup dilakukan berdasarkan syarat-syarat tertentu yang telah disepakati tetapi tidak sanggup ditarik dengan memakai cek, bilyet, giro atau yang dipersamakan dengan itu. Syarat-syarat tertentu contohnya harus ditarik secara tunai penarikan hanya dalam kelipatan nominal tertentu jumlah penarikan dihentikan melebihi saldo nominal tertentu.

Menurut ismail tabungan yaitu merupakan simpanan dana pihak ketiga yang sanggup ditarik sesuai perjanjian antara bank dan nasabah pemegang rekening tabungan. Tabungan meskipun merupakan dana simpanan yang sanggup ditarik setiap ketika akan tetapi pengendapannya relatif lebih stabil dibandingkan dengan dana yang berasal dari giro.

Menurut sigit triandaru dan totok budisantoso tabungan sanggup ditarik dengan cara-cara dan waktu yang relatif lebih fleksibel dibandingkan dengan deposito berjangka, namun masih kalah fleksibel apabila dibandingkan dengan rekening giro sebagai konsekuensinya besarnya bunga yang diberikan atas saldo tabungan ini pun berada ditangah-tengah Antara deposito dan giro.

Menurut Jeffrey Edmund Curry Tabungan Adalah porsi pendapatan yang tidak dihabiskan untuk konsumsi, tabungan juga merupakan suatu cara untuk memperoleh menahan dan memperluas aset.

Menurut statistik ekonomi keuangan indonesia tabungan yaitu simpanan pada bank umum dan BPR dalam rupiah milik pihak ketiga yang penarikannya hanya sanggup dilakukan berdasarkan syarat-syarat tertentu yang disepakati tetapi tidak sanggup ditarik dengan cek atau alat yang sanggup dipersamakan dengan itu.

Menurut wikipedia tabungan yaitu simpanan dan penrikannya hanya sanggup dilakukan meurut syarat tertentu yang disepakati tetapi tidak sanggup ditarik dengan cek, bilyet, giro atau yang dipersamakan dengan itu.

Dikutip dari banyak sekali sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Pengertian Tabungan"

Post a Comment