Tips & Trik 2 Cara Mengatasi Gambar Yang Tidak Dapat Buka Di Photoshop

   Hay teman-teman jumpa lagi dengan saya Irvan di sini, bagi kalian yang hobi fotografer, photoshop tentu bukan hal abnormal bagi kalian, saya aja yang bukan fotografer hampir tiap hari bertemu dengan salah satu perangkat lunak (sofware) dari perusahaan adobe ini, berbicara pengalaman, pernah gak kalian menerima problem dalam mengedit foto pada photoshop? masalahnya berupa foto yang tidak sanggup di masukkan ke photoshop itu sendiri, awalnya saya juga sempat resah dan heran, kenapa sebuah foto tidak sanggup di masukkan ke aplikasi sehebat photoshop padahal photoshop sendiri sanggup menyimpan atau mengubah foto menjadi banyak sekali format, sebut saja PSD, JPEG, RAW, PBM, PCT dan masih banyak lagi, sebagai referensi lihat gambar di bawah.
   ya  tampilan ibarat di atas kerap muncul saat kita mengedit foto yang mempunyai resolusi begitu kecil, biasanya terjadi alasannya yaitu foto tersebut di dowload di f........k lewat hp.... ah itu tidak penting nanti juga bakal tau sendiri kok, oya bagaimana kalau kita mulai saja?
  1.  Yang pertama coba menekan tombol "ok" pada tampilan yang terlihat kalau masih tidak sanggup maka anda harus melaksanakan langkah selanjutnya
      2. Buka foto yang tidak sanggup di masukkan tadi sesudah itu pergi ke start kemudian cari aplikasi snipping tool cara menemukannya cukup gampang kok, tulis aja snipping tool pada kolon pencari (search) oya foto tadi jangan di close dulu ya biarkan foto tadi tetap terbuka alasannya yaitu kita akan melaksanakan sceenshot dengan sniping dan mengubahnya secara instan.


      3. kalau sudah membuka snipping dan sudah mengambil tangkap layar, kini ayo kita simpan foto tersebut semoga sanggup di masukkan ke photoshop, caranya dengan menekan CTL+SHIFT+S untuk info lebih lanjut lihat gambar 0.1 yang ada di bawah.
 gambar 0.1


 3. Lihat gambar 0.1 sesudah menekan tombol CTRL+SHIFT+S selanjutnya kau sanggup memilih  pada bab yang di tandai dengan kolom berwarna kuning, akan terlihat beberapa format  kemudian pilih saja yang bertulis JPEG file, kemudian klik save, kalau sudah coba masukkan foto tersebut ke photoshop lihat apa yang terjadi!

Begitulah cara pertama yang gampang kau lakukan untuk mengatasi foto yang tidak sanggup di baca sama mbah photoshop,

Cara selanjutnya:

 1. Buka aplikasi paint caranya sama ibarat membuka snipping tool.
 
 2.Selanjutnya masukkan foto tersebut ke dalam paint, kemudian  simpan dengan cara pilih save as, akan muncul tampilan ibarat di bawah kemudian tekan karakter J tujuannya yaitu menyimpan foto dalam bentuk JPEG, sesudah itu tinggal tekan Enter kemudian pilih save,  yang terakhir masukkan foto anda ke photoshop dan lihat hasilnya.
0.2
   Begitulah cara mengatasi permasalahan  foto yang tidak mau masuk photoshop, oya secara keseluruhan tutorial di atas semuanya menurut pengalaman dan wawasan saya, yang masih tergolong sangat minim dan  kalau kalian punya cara yang lebih hebat, jangan lupa untuk memberi tau saya di komentar di bawah, saya Johan Irvani hingga ketemu di artikel selanjutnya, sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik 2 Cara Mengatasi Gambar Yang Tidak Dapat Buka Di Photoshop"

Post a Comment