Definisi Dan Dana Aspirasi

Dana Aspirasi. Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau dikenal sebagai dana aspirasi. Dana Aspirasi dewan perwakilan rakyat ini bila dianalisa sangat ibarat dengan ´pork barrel budget´ di Amerika Serikat (AS). Dana Aspirasi dewan perwakilan rakyat tidak lain yakni politik pork barrel untuk menjaga status quo anggota dewan perwakilan rakyat dengan cara membayar balik jasa konstituen dalam kampanye sebelumnya denganmenggunakan uang negara. 

Dengan cara tersebut anggota dewan perwakilan rakyat akan memiliki nama harum di Dapil-nya dan memperbesar kemungkinan ia terpilih kembali di pemilu berikutnya. Praktek ibarat ini sudah dilegalkan di AS dan Filipina dan terbukti memang itulah tujuannya.

Dana yang diusulkan sanggup disebut dana aspirasi lantaran dipakai untuk mewujudkan aspirasi rakyat. wakil rakyat memang sudah menerima ide untuk memecahkan masalah yang dihadapi konstituennya. Sejalan dengan politik pencitraan maka aspirasi rakyat yakni yang paling berpengaruh untuk menjadi alasan anjuran tersebut. Dana yang diusulkan sanggup disebut dana ide lantaran dipakai untuk mewujudkan ide wakil rakyat dalam memecahkan duduk masalah rakyat. 

Dana aspirasi yakni dana yang diberikan oleh dewan secara langsung, padahal dana aspirasi merupakan aspirasi masyarakat melalui anggota dewan yang diteruskan kepada pemerintah, yang selanjutnya direalisakan oleh bina program. yang disebut aspirasi tidak hanya berbentuk bahan melainkan bunyi rakyat yang harus diterima pemerintah.

Adapun alasan diusulkan Dana Aspirasi dewan perwakilan rakyat ini yakni mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, pemerataan pembangunan dan percepatan turunnya dana pembangunan ke tempat yang selama ini dirasakan masih kurang memuaskan. 

Apakah Menurut anda dengan adanya dana Aspirasi dewan perwakilan rakyat sanggup mensejahterakan rakyat. Kemungkinan besar tidak akan sejahtera lantaran dana tersebut tidak pribadi kemasyarakat tetapi harus melalui pihak-pihak tertentu. Yang paling dikahwatirkan ketika ini yakni bila dana Aspirasi diberikan kemungkinan akan salah sasaran.

Menurut Kalian Dana Aspirasi Itu Seperti Apa Dan Sebaiknya Digunakan Untuk Apa….. ???

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Dana Aspirasi"

Post a Comment