Tips & Trik Mesin Pencari Yang Aman

Hay teman-teman.....
jumpa lagi dengan saya Irvan di sini....

Oya, dalam kesempatan kali ini kita akan membahas ihwal mesin pencari yang tidak menyimpan data kita.

Tiap hari kita browsing di internet..
mulai dari  bahan buat sekolah hingga untuk mendapatkan warta terupdate, yap, google memang sangat membantu dalam hal browsing di internet, tapi di balik semua kenyamanan tersebut ternyata tersimpan sebuah rahasia yang besar.

 Singkat kata, secara tidak langsung, kita telah di mata-matai oleh google, memangsih hal tersebut di lakukan goole agar mereka sanggup mengatakan layanan yang mempunyai kegunaan dan relevan bagi kita.

ok, logikanya begini, misalkan ni ya, anda sering searching ihwal busana dan fasion, maka goole akan menyimpan data, terhadap apa yang sering anda cari di goole, hal tersebut di lakukan semoga pihak goole sanggup menampilkan iklan yang sesuai dengan hobi dan minat anda.

atau yang ke dua mengambil warta ihwal keberadaan anda, ini bertujuan semoga mereka sanggup mengatakan layanan yang sempurna sasaran, misalkan anda mencari daerah dengan fitur ok google, contohnya "ok google daerah wisata terdekat sini" maka google akan mengambil data keberadaan anda agar sanggup mengatakan petunjuk yang tepat dengan lokasi anda berada.  
itu sisi baiknya
tapi, ada tapinya ni, 
bagaimana kalau data yang anda cari adalah
seputar toko yang menjual barang-barang ilegal, perjudian, atau hal-hal lain yang berbahaya untuk di ketahui orang?
atau anda melaksanakan sebuah pelanggaran di internet
seperti menerobos sistem keamanan tanpa izi
sehingga anda di incar oleh pihak ketiga 

Sekarang coba bayangkan, apa yang akan terjadi jika pihak ke tiga tadi meminta goole untuk memberikan warta ihwal data pribadi anda, termasuk di mana lokasi anda? 

wah, sanggup ancaman banget kan?
oleh alasannya yaitu itu anda harus memakai mesin pencari yang 
terjamin aman.....
apa saja? berikut ulasannya!

 1.DuckDuckGo

 
0.1

 Ya DuckDuckGo yaitu salah satu mesin pencari yang tidak menyimpan data ihwal diri anda, kalau berbicara soal relevan hasil pencarian, mungkin DuckDuckGo masih belum sehebat google, soalnya saya pernah mengetik sebuah keyword "cara root hp anroid" dan hasil pencarian masih ok lah pada peringkat pertama tapi di peringkat ke sembilan dan seterus kesudahannya sudah tidak begitu relevan lagi, namun kalau berbicara soal privasi maka mesin pencari ini patut anda coba.


2.Yippy

0.2




   Begitulah sekilas penampakan sajian home yang ada pada yippy, bergotong-royong yiipi tidak cuma untuk menjaga privasi, akan tetapi juga mempunyai kegunaan untuk memblokir situs-situs dewasa seperti perjudian, pornografi, seks dan situs-situs lain yang tidak sesuai untuk anak-anak, jadi mesin pencari ini tidak cuma untuk privasi anda tapi juga untuk anak-anak yang di bawah umur.

 3.Privatelee
0.3
0.4

Lihat gambar 0.4, entah apa yang terjadi, apa wikipedia yang salah atau memang mesin pencari privatelee yang kurang terkenal sampai-sampai website ibarat wikipedia tidak menemukan data ihwal mesin pencari yang satu ini.

Tapi lupakan semua itu, kita akan berbicara soal kualitas bukannya kuantitas, mungkin mesin pencari ini memang kurang terkenal tapi yang perlu anda ketahui adalah,  mesin pencari ini sudah memperlihatkan fitur Powersearch yang memungkinkan pengguna sanggup mengonfigurasi sumber pencarian yang lebih banyak lagi, tidak hingga di situ saja, privatelee ini tidak main-main soal data keamanan anda, sampai-sampai mereka tidak membiarkan keyword yang anda cari di gunakan sebagai ADS, bagaimana! jago kan?


Kesimpulan
Jadi kesimpulannya
untuk siapa search engine ibarat di atas di ciptakan?

memangsih tidak ada balasan resmi dari pihak perusahaan, ihwal untuk siapa mesin pencari ini di ciptakan

tapi saya rasa 
buat teman-teman yang suka browsing di internet
dan suka searching yang extreme-extreme
contohnya seputar (IS*S), atau ehm2 tau lah kan? hhhh
dan merasa tidak nyaman kalau ada yang tau.
maka saya sarankan untuk mencoba mesin pencari yang ada di atas
 

    Itulah beberapa mesin pencari yang kondusif di gunakan ketika browsing di internet, bergotong-royong masih ada banyak lagi, cuman berdasarkan saya, tiga mesin di atas lebih cocok buat sobat lantaran ada beberapa faktor ibarat jaminan keamanan, gampang di gunakan dan mempunyai fitur-fitur yang keren.

Mungkin cukup sekian untuk hari ini, saya Johan Irvani, hingga ketemu lagi di artikel selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik Mesin Pencari Yang Aman"

Post a Comment