Definisi Dan Routing

Pengertian Routing. Apa Itu Routing…? Routing ialah proses penentuan jalur terbaik (Best Path) untuk mencapai suatu network tujuan.  Dalam kata lain routing merupakan proses pemindahan paket data dari host pengirim kehost tujuan dimana host pengirim dan host tujuan tidak berada dalam satu network. Karena terjadi pada layer network maka proses routing bersahabat kaitannya dengan pengalamatan logika atau IP address.

 Routing ialah proses penentuan jalur terbaik  Definisi dan  Routing
Routing
Untuk routing bersahabat kaitannya dengan pengalamatan IP address yang diolah pada prosess routing ialah Packet sedangkan perangkat yang dipakai ialah router. Namun demikian banyak rauter yang bisa menjadi Bridge.

Proses melaksanakan routing, router akan menyimpan banyak sekali gosip routing sehingga sanggup memilih kemana sebuah paket akan dikirmkan.  Dalam gosip routing ini memutar jalur terbaik (Best Path) yang sebaiknya ditempuh oleh sebuah paket. Informasi routing akan disimpan dalam sebuah tabel yang disebut tabel routing.

Didalam Tabel Routing gosip routing akan disimpan dalam bentuk Entry-Entry route (rute). Setiap entry route akan mengambarkan network address dari network  yang sanggup dituju oleh router tersebut. Entry route ini juga sanggup berisi perihal gosip bagaimana cara mencapai network tersebut.

Entry router pada tabel routing tersebut sanggup dibentuk atau dikonfigurasi secara manual oleh eksekutif jaringan atau sanggup juga diperoleh router secara otomatis dengan melaksanakan pertukaran gosip routing dengan router  lain.

Teknik Memasukan entry route kedalam router secara manual inilah yang disebut dengan routing static. Sedangkan teknik memasukan gosip routing kedalam tabel routing melalui pertukaran gosip dengan router lain disebut dengan routing dinamik. Pada raouting dinamik Administrator tidak akan memasukan Entry Route secara manual kedalam tabel routing.
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Routing"

Post a Comment