4 Cara Edit Foto Ini Wajib Di Kuasai Pemula

Cara Edit Foto Untuk Pemula - Hai guys berjumpa kembali di rumah edit foto tempatnya mencar ilmu edit foto lewat ponsel android. Beragam tutorial edit foto telah banyak mewarnai blog sederhana ini, dilengkapi dengan aplikasi dan materi editan, sehingga gampang untuk dipelajari.

Buat para pemula yang ingin mencar ilmu edit foto, sebelum mempelajari tutorial edit foto terbaru sebaiknya kuasai dulu tutorial dasar edit foto. Ini sangatlah penting, untuk itu saya akan membahas 4 cara edit foto wajib dikuasai pemula.

 Hai guys berjumpa kembali di rumah edit foto tempatnya mencar ilmu edit foto lewat ponsel and 4 Cara Edit Foto Ini Wajib di Kuasai Pemula

Cara edit foto ini merupakan tehnik dasar yang sering digunakan dalam proses edit foto. Lalu apa saja editan tersebut? Yuk eksklusif saja kita simak ulasan dibawah ini.

1. Menghilangkan Background Foto

Menghilangkan background foto merupakan langkah awal yang harus dikuasai pemula, baik pengguna android ataupun pc. Dengan menguasai edit foto ini kita dapat leluasa menggabungkan beberapa foto menjadi satu, contohnya kalian ingin menggabungkan foto bersama artis idola. Di android sendiri banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan background foto menyerupai aplikasi Esaser background, Picsay pro, Picsart.
Baca :Cara menghilangkan background foto di picsay pro

2. Mengganti background Foto

Untuk mengganti background foto ini ada dua cara yang dapat dilakukan. Menghilangkan background foto terlebih dahulu atau eksklusif menimpa foto dengan background yang kita inginkan. Belajar mengganti background ini sangat penting untuk mempercantik tampilan foto.

Ketika kita mengambil foto lewat ponsel kamera, kadang kita kurang memperhatikan latar belakang, alasannya memang jepretnya asal - asalan. Tapi ternyata hasil jepretan kamera tadi bagus dari segi expresi wajah, pencahayaan tentunya kita akan sedikit menyesal alasannya background fotonya kurang cocok atau jelek.


Dengan mempelajari cara mengganti background foto, tentunya hal menyerupai diatas tadi bukanlah menjadi sebuah pesoalan. Karena kita dapat mengganti background/latar belakang foto yang bagus dan sesuai dengan expresi wajah. Untuk aneka macam cara mengganti background foto di android kalian dapat lihat 7 cara mengganti background foto di android.

3. Membuat Bayangan Pada Foto

Carae dit foto berikutnya yang harus dikuasai yakni menciptakan bayangan pada foto. Membuat dampak bayangan pada foto ini bertujuan supaya hasil editan yang kita buat terlihat kasatmata atau real. Pastinya menciptakan editan keren nampak menyerupai foto orisinil akan memperlihatkan kesan tersendiri, baik bagi yang melihat ataupun kita sebagai pembuat editan tersebut. Biasanya menciptakan dampak bayangan pada foto ini sering digunakan dalam proses edit foto manipulasi.

Aplikasi untuk menciptakan bayangan foto diandroid juga cukup banyak, namun saya sarankan untuk pemula kalian pakai aplikasi picsart dan picsay pro. Karena kedua aplikasi edit foto ini sangat gampang digunakan.
Baca : Cara menciptakan dampak bayangan foto di picsart

4. Menghilangkan Objek Pada Foto

Cara edit foto yang terakhir yakni menghilangkan objek pada foto, cara edit foto yang satu ini hanya sebagai perhiasan untuk pemula. Menghilangkan objek foto yang dimaksud disini yakni kita hapus/hilangkan sesuatu yang terlihat dalam sebuah foto. Ketika kita browsing di internet mencari - cari materi editan, kita menemukan sebuah foto pemandangan yang bagus, tapi sangat disayangkan ada cewe/cowo yang sedang selfie pada foto tersebut. Akhirnya kita tidak jadi mengambilnya untuk materi mentahan edit foto.

Kejadian menyerupai itu saya yakin banyak menimpa para pemula yang sedang mencari materi - materi editan. Dengan mengetahui cara menghilangkan objek pada foto, setidaknya permasalan diatas dapat dengan gampang kita atasi. Ada beberapa aplikasi android menghilangkan objek foto yang dapat kita pergunakan menyerupai Picsart , Photo director, Touch Retouch dan Handy Photo.

Baca : Cara menghilangkan objek foto diandroid
Demikian 4 cara edit foto yang wajib dikuasi pemula, semoga dengan mempelajari cara edit foo diatas kalian dapat lebih gampang kalau ingin mempelajari tutorial edit foto terbaru lainnya. Karena memang 4 cara edit foto ini merupakan tutorial dasar yang sering dipergunakan dalam proses edit foto.

Sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah meluangkan waktunya mampir di rumah edit foto. Sampai berjumpa kembali di pembahasan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Edit Foto Ini Wajib Di Kuasai Pemula"

Post a Comment