Definisi Dan Pengertian Tujuan Dan Cara Kampanye Hitam

Pengertian Tujuan Dan Cara Kampanye Hitam Definisi dan Pengertian Tujuan Dan Cara Kampanye Hitam
Penggunaan metode rayuan yang merusak, sindiran atau rumors yang tersebar mengenai target kepada para kandidat atau calon kepada masyarakat semoga menyebabkan presepsi yang dianggap tidak etis terutama dalam hal kebijakan publik. komunikasi ini diusahakan semoga menyebabkan fenomena perilaku resistensi dari para pemilih, kampanye hitam umumnya sanggup dilakukan oleh kandidat atau calon bahkan pihak lain secara efisien alasannya ialah kekurangan sumber daya yang berpengaruh untuk menyerang salah satu kandidat atau calon lain dengan bermain pada permainan emosi para pemilih semoga pada alhasil sanggup meninggalkan kandidat atau calon pilihannya.

Tujuan Kampanye Hitam
  1. Menjatuhkan nama baik seorang politikus sehingga beliau menjadi tidak disenangi teman-teman separtainya, khalayak pendukungnya dan masyarakat umum. Apabila teman-teman separtai tidak menyenanginya, maka sanggup berakibat yang bersangkutan dikeluarkan dari partainya dan ini berarti karir politiknya di partai tersebut hancur. Bahkan mungkin sulit untuk diterima di partai yang lain. Apabila khalayak pendukung atau masyarakat luas tidak menyenanginya, maka diperlukan yang bersangkutan gagal terpilih dalam sebuah pencalonan.
  2. Menjatuhkan nama baik seorang politikus dengan tujuan menjatuhkan nama baik parpol daerah si politikus yang berkarir, yang berefek kepada politikus-politikus lain di parpol tersebut atau bahkan sekaligus menggagalkan calon presiden yang didukung parpol tersebut (efek domino).
Cara Kampanye Hitam 
  1. Menyebarkan kejelekan atau keburukan wacana seseorang politikus, dengan memunculkan kisah buruk di masa lalunya, berbagi kisah yang berafiliasi dengan kasus aturan yang sedang berlangsung, atau berbagi kisah bohong atau fitnah lainnya.
  2. Menyebarkan berupa bukti foto. Foto-foto tersebut sanggup saja benar-benar terjadi, sanggup juga benar-benar tidak Dan tidak terkait eksklusif dengan permasalahan, Foto tersebut hasil rekayasa / manifulasi dengan santunan teknologi komputer.
  3. Memunculkan saksi hidup yang bercerita perihal keburukan, atau pekerjaan jahat si politikus, baik di masa kemudian maupun yang masih belum usang terjadi.
Kampanye hitam bukanlah sebuah pilihan dalam berpolitik. Selain mengandung unsur jahat dan melanggar norma, baik masyarakat atau pun agama, kampanye hitam juga memperlihatkan pendidikan politik yang buruk bagi masyarakat. Upaya Menghalalkan segala cara yang melandasi dipilihnya bentuk kampanye hitam memperlihatkan masih buruknya susila dan keimanan seorang politikus yang melaksanakan hal tersebut.

Eforia demokrasi di masa reformasi ini tidaklah lantas merubah politikus-politikus kita sebagai setan-setan politik dan dunia politik sebagai sarangnya penjahat.

Hindari Kampanye Hitam Untuk Melangkah Kedepan Yang Lebih Baik

Referensi :
http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=10152
http://id.wikipedia.org/wiki/Kampanye_politik#Kampanye_hitam_.28Black_campaign.29

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Pengertian Tujuan Dan Cara Kampanye Hitam"

Post a Comment