Definisi Dan Produksi

Produksi . Produksi yaitu aktivitas perusahaan untuk sanggup menghasilkan barang atau jasa dari bahan-bahan atau sumber-sumber faktor Produksi dengan tujuan untuk dijual lagi pengertian produksi tersebut menunjukkan arti lebih jauh lagi mengenal peranan manajer produksi tanggung jawab produksi sangat berkaitan bersahabat dan pribadi menunjukkan efek yang besar bagi perusahaan.
 Produksi yaitu aktivitas perusahaan untuk sanggup menghasilkan barang atau jasa dari materi Definisi dan  Produksi

Seperti dikutip Wikipedia.org. Produksi merupakan suatu aktivitas yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau membuat benda gres sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. Kegiatan menambah daya guna suatu benda tanpa mengubah bentuknya dinamakan produksi jasa. Sedangkan aktivitas menambah daya guna suatu benda dengan mengubah sifat dan bentuknya dinamakan produksi barang.

Tujuan Produksi yaitu untuk memenuhi kebutuhan insan dalam mencapai kemakmuran. itu sanggup tercapai kalau tersedia barang dan jasa dalam jumlah yang mencukupi. Di dalam aktivitas produksi niscaya ada modal. Modal yaitu semua alat yang sanggup dimanfaatkan untuk menghasilkan barang dan jasa, dengan imbalan berupa bunga modal kepada pemodal.

Faktor-faktor Produksi
  1. Alam.
  2. Tenaga kerja.
  3. Modal.
  4. Kewirausahaan.
Sektor-sektor produksi
  1. Primer.
  2. Sekunder.
  3. Tersier.
  4. Publik.
  5. Swasta.
  6. Konsumsi.
  7. Investasi.
Proses produksi sanggup digolongkan menjadi 4 golongan
  1. Sifat Produk. Sifat produk mengakibatkan suatu proses produksi dari suatu produk tertentu akan lain dengan sifat produk yang berbeda.
  2. Tipe Proses Produksi (Jangka Waktu Produksi) Tipe Proses Produksi dibagi menjadi 2 tipe yaitu Tipe Proses Produksi terus-menerus (Continous Process) dan Tipe Proses Produksi terputus-putus (Intermitent)
  3. Berdasarkan Manfaat Yang Diciptakan. Berdasarkan manfaat sanggup dibagi menjadi 5 manfaat yaitu manfaat dasar, manfaat bentuk, manfaat waktu, manfaat milik maupun manfaat tempat.
  4. Teknik (Sifat) Proses Produksi). Produksi akan memilih jenis atau bentuk pokok yang digunakan dalam proses produksi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Produksi"

Post a Comment