Definisi Dan Pengertian Kontribusi

Pengertian Kontribusi. Kata Kontribusi berasal dari bahasa inggris yaitu contribute, contribution, yang artinya ialah keikutsertaan, keterlibatan, melibatkan diri maupun sumbangan. Maka sanggup dikatakan bahwa bantuan sanggup berupa bahan atau tindakan dimana Hal yang bersifat bahan contohnya seorang individu memperlihatkan dukungan terhadap pihak lain demi kebaikan bersama. Sedangkan sebagai tindakan yaitu berupa sikap yang dilakukan oleh individu yang lalu memperlihatkan dampak baik kasatmata maupun negatif terhadap pihak lain.

Dengan bantuan berarti individu tersebut juga berusaha meningkatkan efisisensi dan efektivitas hidupnya. Hal ini dilakukan dengan cara menajamkan posisi perannya, sesuatu yang lalu menjadi bidang spesialis, semoga lebih sempurna sesuai dengan kompetensi. Kontribusi sanggup diberikan dalam banyak sekali bidang yaitu pemikiran, kepemimpinan, profesionalisme, finansial, dan lainnya.

Menurut Kamus Ekonomi, pengertian bantuan ialah merupakan sesuatu yang diberikan bantu-membantu dengan pihak lain untuk tujuan biaya, atau kerugian tertentu atau bersama. Sehingga bantuan disini sanggup diartikan sebagai sumbangan yang diberikan oleh bidang pariwisata terhadap pendapatan orisinil tempat (PAD).

Menurut T. Guritno (2000). Pengertian bantuan ialah sumbangan yang diberikan seseorang sebagai upaya membantu kerugian atau membantu kekurangan terhadap hal yang dibutuhkan. Hal yang diperlukan ini sanggup dilakukan secara bersama dalam membantu masyarakat yang populer bencana.

Secara Umum Definisi bantuan ialah merupakan suatu keterlibatan yang diberikan oleh individu atau tubuh tertentu yang lalu memposisikan kiprahnya sehingga menyebabkan dampak tertentu yang sanggup dinilai dari aspek sosial maupun aspek ekonomi.
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Pengertian Kontribusi"

Post a Comment