Definisi Dan Kemerdekaan

kemerdekaan yaitu Suatu kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara atau bangsa sanggup diartikan sebagai hari peringatan dimana suatu Negara atau bangsa terbebas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing. Bebas membangun Negara atau bangsanya tanpa adanya campur tangan dari bangsa lain.

Baca Juga Perjuangan

Arti kata Dari Kemerdekaan.
Merdeka yaitu terbebas dari segala macam belenggu. aturan, dan kekuasaan dari pihak tertentu. Merdeka merupakan sebuah rasa kebebasan bagi makhluk hidup untuk mendapat hak dalam berbuat sekehendaknya

Dalam sebuah negara, merdeka berarti bebas dari belenggu, kekuasaan dan hukum penjajah. Merdeka sanggup dibagi menjadi dua. Pertama yaitu merdeka tanpa syarat dan kedua yaitu merdeka bersyarat.
  1. Merdeka Tanpa Syarat  yaitu merdeka secara mutlak (penuh) dan tidak dibatasi oleh syarat atau aturan-aturan tertentu yang dibentuk oleh negara bekas penjajahnya.Merdeka tanpa syarat biasanya diperoleh dari usaha bangsa itu sendiri dan bukan dukungan dari penjajah maupun dukungan negara lain.
  2. Merdeka Bersyarat Merdeka bersyarat yaitu merdeka namun masih dibatasi oleh syarat atau aturan-aturan tertentu yang dibentuk oleh negara bekas penjajahnya. Negara yang merdeka bersyarat bebas menentukan, memutuskan, ataupun melaksanakan apa saja asalkan tidak melanggar aturan-aturan tertentu yang dibentuk oleh negara bekas penjajahnya tersebut.
Merdeka bersyarat ini biasanya diberikan oleh penjajah sesudah melalui perundingan-perundingan yang dilakukan sebelumnya. Negara yang memperoleh kemerdekaan bersyarat biasanya akan didikte dan selalu meminta ijin kepada negara bekas penjajahnya jikalau hendak tetapkan maupun melaksanakan apapun menurut aturan-aturan tertentu yang dibentuk oleh negara bekas penjajahnya. Namun jikalau ada gangguan maupun permasalahan yang muncul di negara tersebut, biasanya negara bekas penjajahnya akan turun tangan untuk membantu.

Kemerdekaan Juga Dapat Diartikan Sebagai:
  1. Di dikala suatu negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bab negaranya.
  2. Di dikala seseorang mendapat hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi.
Arti Dari Sebuah Kemerdekaan Untuk diri kita sendiri yaitu kebebasan dari hawa nafsu dalam diri kita. Hawa nafsu wajib kita atasi, alasannya apabila hawa nafsu kita tidak sanggup teatasi maka akan banyak terjadi Peperangan antar agama/antar suku,  banyak terjadi Kemaksiatan, ke tidakadilan, keganasan, kekejian, ke hancuran dan keinginan-keinginan yang yang sanggup memecah belah suatu rasa kesatuan yang sanggup berdampak jelek bagi suatu Wilayah atau Negara.

Baca Juga Pengertian Patriotisme

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Kemerdekaan"

Post a Comment