Tips & Trik Tips Biar Android Kau Cepat Dan Terhindar Dari Virus

Memang sudah menjadi hal yang lumrah jikalau sebuah perangkat yang kinerjanya menurun seiring dengan berjalannya waktu, dan hal ini tak terkecuali dengan gadget-gadget zaman kini contohnya smartphone Android.

Sebagai salah satu pengguna Android, saya juga pernah mencicipi bagaimana rasanya mempunyai sebuah ponsel bakir yang kinerjanya menurun drastis sesudah pemakaian dalam interval waktu yang lama.

Dari vendornya sendiri aneka macam upaya di lakukan untuk meminimalisir dilema perangkat android yang melambat dari waktu ke waktu, contohnya dengan cara menambah RAM yang lebih besar dan memori internal yang lebih banyak.

Tapi namanya aja barang buatan insan bukan ciptaan tuhan, kekurangan sudah niscaya ada, meskipun sudah di dukung dengan RAM yang besar serta ruang penyimpanan internal lebih banyak tetap saja pada hasilnya smartphone tersebut akan melambat.

Jika hal semacam ini sudah terjadi, banyak dari mereka yang menentukan jalan pintas, yaitu Return to factory regulations atau dalam bahasa indonesianya kembali ke peraturan pabrik,

Well, saya tidak bilang cara itu salah, tapi mengingat dampak negatif yang akan anda dapatkan, lebih baik anda mencoba tips yang ada di bawah, ok pribadi saja yok kita mulai.

baca juga: Cara gampang blokir konten remaja di android
1. Gunakan aplikasi yang benar-benar sobat butuhkan
Sering saya menerima keluhan dari teman-teman saya yang kesal terhadap smartphonenya yang kian melambat.

Mereka meminta saya untuk mengeceknya dan ketika saya lihat,  #bomm ternyata banyak betul aplikasi yang sama sekali tidak mempunyai kegunaan namun terinstall di hp mereka.

Sayapun mencoba untuk mencopot pemasangan terhadap aplikasi-aplikasi tersebut dan hasilnya smartphone mereka sudah mulai membaik dari sebelumnya.

2. Menghapus cache
Keberadaan cache juga sangat kuat terhadap kinerja sebuah aplikasi, betapa tidak! kini coba bayangkan contohnya ada sebuah ruang mencar ilmu yang sangat kumuh dan bayak sampahnya, apakah proses mencar ilmu mengajar akan terganggu? nah begitu juga sebaliknya dengan aplikasi yang ada di smartphone anda, oleh alasannya yaitu itu jikalau ada aplikasi yang sudah mulai melambat cobalah untuk menghapus cachenya.

baca juga: Antivirus gratis untuk komputer/laptop
3. Jangan memakai AntiVirus lebih dari satu
AntiVirus yaitu aplikasi yang bekerja di belakang sistem, jadi walau tak di mainkan layaknya sebuah game tapi tahukan anda kalau software yang satu ini tetap saja aktif menyedot RAM dan batre  bahkan dikala tidak di gunakan?


Jujur berdasarkan saya pribadi, memakai antivirus pada sebuah perangkat mobile itu sama sekali tidak ada efeknya, terlebih antivirus yang anda gunakan yaitu antivirus yang free, klik di sini untuk gosip lebih lengkap mengenai perlu atau tidaknya antivirus pada android.

baca juga: hp Android kau hilang? lakukan cara ini
 4.Install Aplikasi dari sumber terpercaya
Banyak sekali website yang menyediakan jasa dowload aplikasi secara gratis padahal kita sendiri tahu kalau Google sudah punya Play Store, yaitu sebuah tempat di mana kita sanggup mengunduh aplikasi secara gratis* dan aman.

Nah, jikalau anda ingin menggunkan aplikasi yang kondusif dari virus sebaiknya unduh di web atau sumber yang sudah terpercaya, layaknya Google Play Store.

 5. Jangan biarkan penyimpanan internal anda penuh
Kebanyakan hp zaman kini memang sudah mempunyai ruang peyimpanan internal yang lebih manusiawi yaitu mulai dari 16 GB hingga 128 GB, tapi bagi sobat yang mungkin belum punya budget lebih buat upgrade, sobat masih sanggup kok meminimalisir masalah ruang peyimpanan internal yang sempit dengan cara menambah Micro SD.

Setelah sobat menambaMicro SD. kemudian sobat pribadi saja ke Setelan > Kelola Aplikasi > Diinstal > "Pilih salah satu aplikasi" > Pindah ke SD. tunggu sejenak hingga prosesnya selesai.
 

Itulah tips yang sanggup sobat lakukan semoga android sobat selalu aman, cepat dan terhindar dari virus (dan bakteri**). 

Jika dari kalian ada yang mau berpendapat mengenai tips-tips android, silahan tinggalkan komentar kalian di bawah, jangan lupa subscribe dan share artikel ini ke sahabat -teman kalian, saya Johan Irvani jumpa lagi di artikel selanjutnya sekian dan terima kasih.
 
   *memang tidak semuanya, tapi kebanyakan gratis
    **untuk point yang ini saya cuma bercanda!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik Tips Biar Android Kau Cepat Dan Terhindar Dari Virus"

Post a Comment