Tips & Trik Cara Melacak Smartphone Dengan Gmail

Saat bangkit tidur benda apa yang pertama kau cari? apakah beling mata, calculator, atau smartphone?

Jika kau memang menderita penyakit mata, mungkin beling mata ialah benda pertama yang kau cari dikala bangkit tidur, kalau calculator sih gak mungkin, tapi bagi orang yang sudah kecanduan dengan yang namanya smartphone, sanggup jadi hp ialah benda pertama kali yang mereka cari dikala bangkit tidur!

Nah, kini coba bayangkan, apa balasannya jikalau benda yang saya sebutkan di atas di curi orang? atau problem lain yang lebih manusiawi, contohnya anda lupa menaruhnya di mana atau teman-teman anda yang iseng menyembunyikan hp anda? 

WTF, mungkin itu ialah kata-kata pertama yang tak sengaja terucap, kehilangan benda berharga memang bukanlah hal yang gampang di terima begitu saja, oleh sebab dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips yang sanggup kau praktekkan untuk melacak keberadaan smartphone kau yang hilang. 

Tapi sebelum itu ada beberapa hal yang perlu kau persiapkan
  • Akun google yang ada di hp android kalian yang hilang tersebut lengkap dengan sandi
  • Komputer atau Laptop
  • jaringan internet
Ok eksklusif saja, yok kita mulai! 

baca juga: 10 produk Google yang wajib kau coba
 langkah 1:  long in/masuk ke akun Google yang sama dengan akun google yang ada di hp anda (hp yang ingin kamu cari)

langkah2: Kemudian klik di sisni lalu tarik mouse anda ke bawah, klik satu kali pada tampilan yang bertulis Mulai pada kolom Temukan ponsel anda untuk info lebih lengkap perhatikan gambar 0.1
0.1
 
langkah 3: Selanjutnya google akan memperlihatkan informasi sekilas mengenai hp anda, contohnya kapan terakhir kali aktif dan nama perangkat yang tersambung dengan akun google anda, jikalau sudah terlihat seperti tampilan seperti di bawah, langkah selanjutnya cukup dengan mengklik satu kali pada tanda panah yang ada, lihat gambar  0.2
0.2

 langkah 4: Untuk memfertifikasi bahwa anda benar-benar pemilik akun tersebut maka gogole akan meminta sandi untuk ke dua kalinya.
0.3


 langkah 5/terakhir: Di sini anda dapat melaksanakan beberapa opsi, mulai dari sebatas menemukan lokasi sampai melaksanakan langkah-langkah ektra, perhatikan gambar 0.4
0.4

 Ok, sebab judul postingan ini cara melacak smartphone dengan gmail maka saya akan sedikit memperdalam wacana cara menemukannya lokasi Hp di peta.

baca juga: inilah keyword diam-diam di youtube
A. Klik satu kali pada ikon cari 
0.5

 B. Setelah itu anda akan di bawa ke tab baru, di sisni google akan menampilkan lokasi di mana perangkat anda terakhir kali aktif, di sertai peta dalam bentuk tampilan google map, jika lokasi tersebut berdekatan dengan ada pilih dering untuk menemukan ponsel anda. Selamat mencoba!!!
0.6

 Penting!!

1. Agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar, yang pertama pastikan smartphone yang anda cari dalam keadaan online.

2. Saya tidak menjamin dengan cara ini anda akan berhasil 100%, tapi saya hanya menyarankan cara ini, karena setidaknya sanggup membantu anda dalam menemukan lokasi ponsel yang hilang.

3. Jika anda ingin tau dengan dengan fitur ini dan ingin mencobanya silahkan, tapi lakukan dengan hati-hati, jangan hingga data dan ponsel anda benar-benar terkunci dan tidak sanggup di susukan lagi, sebagai pola lihat gambar 0.7

0.7

Capture di atas saya temukan di lembaga google webmaster, jikalau anda tertarik silahkan mengunjunginya langsung, klik di sini

Penutup  

Begitulah cara melacak sebuah ponsel dengan memanfaatkan saya google atau setidaknya itu caraku dan jikalau kalian punya cara yang lebih efektif jangan lupa beritahu saya di komentar bawah.

Oya, jikalau kalian suka dengan artikel dari blog ini jangan lupa subscribe untuk mendapat notifikasi dikala artikel terbaru di muat, saya Johan Irvani jumpa lagi di artikel selanjutnya sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik Cara Melacak Smartphone Dengan Gmail"

Post a Comment