Tips & Trik Shortcut Dan Cara Menggunakannya


Pernah gak sih ketika ingin menciptakan folder gres di perangkat desktop kemudian kau melihat sebuah sajian asing di bawah sajian folder? kalau pernah mungkin itu yaitu shortcut, dalam bahasa indonesia shortcut berarti jalan pintas.

Sesuai dengan namanya, shortcut memang di peruntukkan untuk mempermudah pembukaan suatu file tanpa perlu membuka alamat aslinya satu persatu, Dengan hadirnya shortcut maka membuka file yang di simpan jauh tentu akan lebih cepat dan mudah.

Tidak berhenti di situ, shortcut juga berfungsi untuk membuka sebuah halaman web dengan cepat, contohnya kau ingin menciptakan shortcut untuk blog ini, sesudah shortcut di buat kau tidak perlu lagi mengetik "tutorial dan informasi" atau "vanitutorial" di mesin pencari cukup dengan duble klik pada shortcut kau pribadi di bawa ke web ini.

Note:  Menghapus shortcut bukan berarti menghapus file asli, sebaliknya menghapus file orisinil sama halnya dengan menghapus shortcut.

Nah, sudah pada tahukan apa itu shortcut dan fungsinya? kini yok kita pelajari cara menciptakan shortcut!

A. cara menciptakan shortcut untuk membuka file yang ada di komputer kamu

Langkah 1: Pada halaman utama di background, klik kanan sebanyak satu kali pada bab yang kosong.

Langkah 2: Di bawah ikon folder pilih shortcut
Langkah 3: Klik satu kali pada sajian Browser, kemudian akan muncul jendela baru, pilih folder/file mana yang ingin kau jadikan shortcut di halaman utama kemudian klik ok

Langkah 4: Setelah menentukan folder/file yang ingin di jadikan shortcut kemudian klik next. Sesuai dengan namanya  type a name for this shortcut adalah intruksi untuk memberi nama shortcut yang kau buat, Klik finish jika sudah selesai.


B. cara menciptakan shortcut untuk membuka web yang kau suka
 Note: Langkah 1 dan 2 yang ada di atas juga masih berlaku di sini

Langkah 3: Buka salah satu web yang ingin kau jadikan shortcut kemudian ambil url dari web tersebut.

Langkah 4: Paste url tadi ke dalam shortcut yang sedang kau buat, klik next kalau sudah. Selanjutnya beri nama shortcut, klik finish agar selesai.

Nah, bagaimana gampang banget kan cara menciptakan sebuah shortcut, kalau boleh tahu shortcut untuk web mana yang kau buat, beritahu kami di komentar bawah ya! sekian dan terima kasih.

Baca Juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik Shortcut Dan Cara Menggunakannya"

Post a Comment