Tips & Trik Google Dokumen Dan Cara Menggunakannya


Google Dokumen-Tidak mau kalah dari perusahaan raksasa "Microsoft", Google kini semakin berinovasi dalam meningkatkan banyak sekali produknya, Tak terkecuali dengan Google Dokumen, yaitu platform yang bergerak di bidang layanan pengolah kata, lembar sebar/spreadsheet,  presentasi dan  formulir.

Sebenarnya Google Dokumen bukanlah pendatang gres di dunia digital pasalnya layanan ini sudah di luncurkan untuk pertama kalinya pada 10 Oktober 2006 sebagai adonan dari dua layanan ialah Writely dan Spreadsheet. Setelah berselang satu tahun gres layanan presentasi di luncurkan ialah pada 17 September 2007.

Nah, dengan hadirnya Google Dokumen tentu akan sangat membantu kalian dalam acara sehari-hari khususnya mahasiswa dan pekerja kantoran. Terdapat beberapa dokumen yang sanggup kau buat, pertama dokumen tekt seperti Microsoft Word, dokumen presentasi menyerupai Microsoft powerpoint, dan dokumen Spreadsheet menyerupai Excel.

Tidak berhenti di situ, Google Dokumen juga menyematkan sebuah fitur yang sangat unik yaitu  read only  dan can edit yang terdapat pada sharing settings dokumen, dengan hadirnya fitur ini maka satu dokumen sanggup di kerjakan oleh beberapa orang pada dokumen dan waktu yang bersamaan.

Nah, sudah pada tahukan sekilas mengenai Google Dokumen, kini yok kita pelajari cara menggunakannya.

Cara memakai Google Dokumen untuk pemula
1. Di sudut kiri web pada bab paling bawah, klik satu kali pada ikon berbentuk + (plus) untuk menciptakan dokumen baru.

2.  Bagi kalian yang sudah terbiasa dengan sajian kafetaria yang ada pada  Microsoft Word tentunya kalian sudah tidak aneh lagi dengan sajian kafetaria yang ada pada Google Dokumen, secara keseluruhan sajian kafetaria yang terdapat pada Google Dokumen fungsinya sama dengan yang ada pada  Microsoft Word.


3. Untuk fitur unggulan mereka ialah read only  dan can edit dapat di susukan di bab paling atas yang bertulis bagikan (lihat gambar di atas). Selanjutnya kau sanggup memilih bagaimana aksesibilitas dokumen kau nantinya.

Terdapat tiga pilihan aksesibilitas pada sajian share, yang pertama "Dapat melihat" yang artinya dokumen kau hanya sanggup di lihat oleh orang lain, yang ke dua "Dapat komentar" ini memungkinkan pengguna lain untuk memberi komentar terhadap dokumen yang kau buat dan yang terakhir "Dapat mengedit"  akses yang menyerupai ini memungkinkan pengguna lain mengedit dokumen yang kau buat menyerupai apa yang kami jabarkan pada paragraf nomor 4.
 
4. Dengan Google Dokumen kau sanggup menyimpan data kau supaya kondusif dan tentunya sanggup di susukan di kapanpun dan di mana saja. Caranya buka pemilih file yang terdapat di navbar atas klik satu kali lalu pilih upload.
Nah sudah pada tahukan apa itu google dokumen dan cara menggunakannya? banyak sekali kelebihan yang tawarkan dan tentunya semua itu gratis. Well, dari pada pakek bajakan lebih baik kita membelinya tapi jikalau ada yang gratis dari pada beli mending pakek yang gratisan aja! setuju?

Cukup  sekian hari untuk hari ini, jangan lupa subscribe blog ini dan share artikelnya ke teman-teman kalian, sekian dan terima kasih.

Artikel terkait! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik Google Dokumen Dan Cara Menggunakannya"

Post a Comment