Definisi Dan Pantomim

Pantomim. Salah satu cabang seni yang terkenal dalam pementasan melibatkan penonton dalam berimajinasi yaitu Pantomim. Pertunjukan ini lebih banyak mengungkapkan perasaan dibanding kata-kata. Karena perasaan bila dijelaskan lewat kata, tentulah tidak lengkap. Dengan berlatih pantomim seseorang juga akan terasah imajinasi nya, menyerupai yang telah kita ketahui bahwa semua ciptaan-ciptaan insan di muka bumi ini berawal dari imajinasinya. Berikut yaitu pengertian pantomin.

 Salah satu cabang seni yang terkenal dalam pementasan melibatkan penonton dalam berimajin Definisi dan  Pantomim


Definisi Pantomim

Istilah pantomim berasal dari bahasa Yunani yang artinya serba isyarat. Kaprikornus secara etimologis, pertunjukan pantomim yang dikenal hingga kini itu yaitu sebuah pertunjukan yang tidak memakai bahasa verbal. Pertunjukan itu bahkan bisa sepenuhnya tanpa bunyi apa-apa. Jelasnya, pantomim yaitu pertunjukan bisu.

Pantomim yaitu ekspresi gerak - gerik badan untuk menawarkan emosi yang dialami pemain. 

Menurut Wikipedia pengertian Pantomim (pantomimus) yaitu suatu pertunjukan teater yang memakai isyarat, dalam bentuk mimik wajah atau gerak tubuh, sebagai dialog. Jenis pertunjukan ini telah dikenal semenjak zaman Romawi Kuno dan sering dipakai dalam ritus keagamaan dengan kisah umumnya seputar mitologi Yunani. Pantomim kembali terkenal pada era ke-16 dengan berkembangnya Commedia dell'arte di Italia yang membawa pantomim pada bentuknya yang kini yang mengutamakan pada lakon komedi.

Menurut Harymawan, pengertian Pantomim yaitu salah satu bentuk kesenian yang akan mengantar seseorang menjadi pemeran berkualitas. Dengan memahami dan melatih Pantomim maka calon pemain film akan bisa menjadi tepat dalam profesinya, ia setidaknya akan yummy dipandang mata bila mau berlatih Pantomim.

Secara Umum pantomim yaitu merupakan suatu seni pertunjukan tersendiri, disamping pantomim sanggup pula dipahami sebagai disiplin ilmu yang harus dilakukan oleh calon aktor. Jika dipahami sebagai bab latihan keaktoran maka pantomim merupakan salah satu kajian yang sangat diharapkan seorang aktor. Pantomim merupakan salah satu cara yang bakal mengantar seseorang menjadi pemeran berkualitas. Dengan memahami dan mengamalkan pantomin calon pemain film akan bisa menjadi tepat dalam profesinya, ia setidaknya akan yummy dipandang mata bila mau berlatih pantomim.
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Pantomim"

Post a Comment