Definisi Dan Kreativitas

Kreativitas. Kreativitas ialah merupakan kemampuan untuk membuat sesuatu yang gres untuk memberi wangsit kreativ dalam memecahkan duduk kasus atau sebagai kemampuan untuk melihat hubungan-hubungan yang gres antara unsur-unsur yang sudah ada sebelumnya.

Pendapat Lain tentang  kreativitas ialah segala kemampuan seseorang untuk membuat sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya positif yang relative berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya.

 Kreativitas ialah merupakan kemampuan untuk membuat sesuatu yang gres untuk memberi  Definisi dan  Kreativitas
Kreativitas


Daya cipta atau kreativitas ialah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau anggitan (concept) baru, atau kekerabatan gres antara gagasan dan anggitan yang sudah ada.Dari sudut pandang keilmuan, hasil dari aliran berdayacipta (creative thinking) (kadang disebut aliran bercabang) biasanya dianggap mempunyai keaslian dan kepantasan. Sebagai alternatif, konsepsi sehari-hari dari daya cipta ialah tindakan membuat sesuatu yang baru. Daya cipta di masa sekarang sangat dipengaruhi oleh banyak sekali faktor: keturunan dan lingkungan.Dikutup Dari Wikipedia.com

Baca Juga

Umumnya kreativitas didefinisikan sebagai Person, Process, Press, Product. Keempat P ini saling berkaitan, yaitu Pribadi (Person) kreatif yang melibatkan diri dalam proses (Process) kreatif, dan dengan dorongan dan proteksi (Press) dari lingkungan, menghasilkan produk (Product) kreatif.

Secara Umum Kreativitas ialah kemampuan seseorang untuk menghasilkan komposisi, produk, atau gagasan apa saja yang intinya baru, dan sebelumnya tidak dikenal pembuatnya. yang sanggup berupa imajinatif atau sintesis aliran yang alhasil bukan hanya rangkuman. Dapat  meliputi pembentukan teladan gres dan adonan info yang diperoleh dari pengalaman sebelumnya dan pencangkokan kekerabatan usang ke situasi gres dan mungkin meliputi pembentukan kekerabatan baru.

Berdasarkan klarifikasi diatas, kreativitas merupakan kemampuan untuk menghasilkan hal gres yang belum pernah ada sebelumnya. Proses untuk menghasilkan hal gres tersebut sanggup berasal dari proses imajinatif dari penciptanya sendiri, sanggup juga berasal dari info dan pengalaman sebelumnya mengenai hal yang akan diciptakan, lalu pencipta melaksanakan penggabungan dan pembaharuan dari karya maupun gagasan yang pernah ada untuk mengahasilkan karya maupun gagasan yang baru, dan berbeda dengan karya yang telah ada sebelumnya.

Kreativitas sebagai sebuah proses atau kemampuan yang mencerminkan kelancaran, keluwesan (fleksibilitas) dan orisinalitas dalam berpikir, serta kemampuan untuk mengelaborasi (mengembangkan, memperkaya, memperinci) suatu gagasan. Pengertian ini lebih menekankan aspek proses perubahan (inovasi dan variasi).

Dari beberapa pendapat di atas, sanggup ditarik kesimpulan bahwa kreativitas intinya ialah kemampuan seseorang dalam membuat  sesuatu yang gres yang relative berbeda dari yang sudah ada, menurut data yang ada yang mencerminkan kelancaran, keluwesan, orisinalitas dalam berpikir dan kemampuan mengelaborasi. Produk hasil kreativitas ini bukanlah sesuatu yang benar-benar baru, tetapi sanggup berupa adonan dari data-data atau unsur-unsur yang telah ada sebelumnya sehingga menghasilkan sesuatu yang berbeda.
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Kreativitas"

Post a Comment