Definisi Dan Pengertian Manajemen Negara (Public Administration)

Pengertian Administrasi Negara (Public Administration). Untuk lebih mengetahui ihwal manajemen negara terlebih dahulu anda harus memahami apa itu administrasi...? Administrasi yaitu perjuangan dan acara yang berkenaan dengan penyelenggaraan akal untuk mencapai tujuan. 

Baca Juga Administrasi

Berikut yaitu beberapa pengertian ihwal manajemen negara yang dikutip dari banyak sekali sumber :
Administrasi Negara yaitu suatu bahasan ilmu sosial yang mempelajari tiga elemen penting kehidupan bernegara yang mencakup forum legislatif, yudikatif, dan administrator serta hal- hal yang berkaitan dengan publik yang mencakup kebijakan publik, manajemen publik, manajemen pembangunan, tujuan negara, dan sopan santun yang mengatur penyelenggara negara.

Administrasi Negara yaitu rangkaian acara yang dilakukan aparatur negara/pemerintah untuk mencapai tujuan negara secara efisien. Administrasi negara merupakan suatu bahasaan ilmu sosial yang mempelajari tiga elemen penting kehidupan bernegara yang mencakup forum legislatif, yudikatif dan administrator serta hal-hal yang berkaitan dengan publik yang mencakup kebijakan publik, tujuan negara dan sopan santun yang mengatur penyelenggara negara. Terdapat relasi interaktif antara manajemen negara dengan lingkungan sosialnya, diantara banyak sekali unsur lingkungan sosial, unsur budaya merupakan unsur yang paling banyak mempengaruhi penampilan (performance) manajemen negara.

Menurut Pfiffner dan Preshtus. manajemen negara yaitu suatu proses yang bekerjasama dengan pelaksanaan kebijakan negara (Public administration is a procces concerned with carrying out public policies).

Menurut Dimocks manajemen negara yaitu acara negara dalam melakukan kekuasaan/wewenangan politiknya. (Public administration is the activity of the state in the exercise of its political power)

Menurut John M. Pfiffer dan Robert V manajemen negara yaitu suatu proses yang bersangkutan dengan pelaksanaan kebijaksanaan-kebijaksanaan pemerintah pengarahan kecakapan dan teknik-teknik yang tidak terhingga jumlahnya, memberkan arah dan maksud terhadap perjuangan sejumlah orang.

Menurut Dwight Waldo administasi negara terdiri dari 2 pengertian yaitu :
  1. Administrasi negara yaitu organisasi dan manajemen dari insan dan benda guna mencapai tujuan-tujuan pemerintah.
  2. Administrasi negara yaitu seni ihwal manajemen yang dipergunakan untuk mengatur urusan-urusan negara.
Menurut Prof Dr. Prajudi Atmosudirjo manajemen negara yaitu sumbangan penyelenggaraan dari pemerintah artinya pemerintah (pejabat) tidak sanggup menunaikan tugas-tugas kewajibannya tanpa administrai negara.

Administrasi negara yaitu segenap proses penyelenggaraan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah suatu negara untuk megatur dan menjalankan kekuasaan negara, guna menyelenggarakan kepentingan umum.

Berdasarkan Pengertian Diatas maka sanggup disimpulkan bahwa :
  1. Administrasi negara yaitu merupakan acara yang bersifat penyelenggaraan
  2. Administrasi negara disusun untuk mengatur kolaborasi antar bangsa
  3. Administrasi negara diselenggarakan untuk oleh aparatur pemerintah dari suatu negara
  4. Administrasi negara diselenggarakan untuk kepentingan umum.
Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Administrasi_publik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Pengertian Manajemen Negara (Public Administration)"

Post a Comment