Tips & Trik 10 Produk Google Yang Wajib Kau Coba

Google....

Di akui atau tidak, kebanyakan dari kita masih banyak yang berpikir
kalau google hanyalah sebatas mesin pencari atau bahasa kerennya Search Engine

Padaha kalau kita melangkah ke dalam ternyata banyak sekali 
produk-produk google yang keren sekaligus bermanfaat bagi kita,
atau terkadang kita pernah mengunjunginya akan tetapi kita tidak
sadar kalau web kita kunjungi tersebut adalah produknya google

Misalnya youtube, sering kita mengunjungi web ini, tapi sering pula orang yang beranggapan bahwa youtube tetaplah youtube dan google tetaplah google, tapi taukah kau kalau youtube yaitu salah satu produknya google?

Singkat kata google bukan cuma sekedar Search Engine, menyerupai yang saya sebutkan di atas,
semakin kita melangkah ke dalam maka akan semakin banyak kita menemukan hal-hal yang menarik dari google, ingin tau apa saja, berikut produk-produk google yang keren dan bermafaat, pokonya wajib kau coba!

1.Google map 
Google map yaitu web yang di ciptakan untuk melihat tempat yang tidak kita ketahui tapi yang terjadi malah sebaliknya, kebanyakan dari kita memakai google map untuk mencari rumah sendiri atau kawasan lain yang sudah kita ketahui, pernah? hhhh

Berbicara soal fitur yang di tawarkan, google map sudah sanggup di katakan sebagai rajanya peta, tidak hanya hingga di situ saja Google Map juga dapat menampilkan keadaan kemudian lintas, tombol navigasi perjalanan dan dapat di unduh offline, serta dapat di kanal di berbagai perangkat  termasuk calculator, ok di calculator tidak sanggup tapi di  hp bisa, hhhh  

2.Google Hangouts

 
Secara garis besar, Hanguots dapat di artikan sebagai platform komunikasi yang 
di kembangkan oleh google, Hangouts mencakup pesan instan, vidio call, SMS dan VOIP.

Di Hanguots, kalian bisa menemukan hal yang paling keren yang belum ada pada platform komunikasi lain, contohnya kalian sanggup chattingan sambil Vidio Call dengan 10 orang sekaligus,

Nah, bagi yang lagi LDRan plus Playboy, kalian wajib coba produk google yang satu ini, alasannya jarak dan angka tidak akan jadi masalah lagi ni.

3. Google Translate/terjemahan

Kalau yang satu ini saya yakin sobat sudah niscaya pada tahu kan?
yap, Google Tranlate yaitu sebuah layanan milik Google yang di sediakan untuk menerjemah
teks, halaman web, pesan email, dan sebagainya dari bahasa satu ke bahasa yang lainnya.
 
  4.Google Foto 
Baca juga: Cara gampang menyimpan fotomu semoga kondusif selamanya 
Jika sebelumnya kita mengenal Picasa sebagai perangkat lunak untuk meninjau, mengedit serta mengelola gambar dan sebagainya. sekarang kita juga mengenal Google foto,
Yap, Google foto yaitu sebuah layanan milik Google yang berfungsi untuk membuatkan foto ke publik dan menyimpannya secara pribadi. 

Meski terbilang gres yaitu 28 Mei 2015, tapi google foto sudah sanggup pertanda bahwa mereka sanggup menawarkan layanan yang lebih anggun di bandingkan pendahulunya yaitu Picasa 
mungkin inilah yang menyebabkan google meyuntik mati pada salah satu produknya yaitu Picasa dan di gantikan oleh google foto.
picasa sudah tidak sanggup di akses
5.Gmail

Tepat pada tanggal 1 April 2004 gmail di luncurkan dengan sistem permintaan dalam bentuk beta, namun gres pada tanggal 7 juli 2009 gmail resmi di rilis bersama dengan produk Google Apps lainnya, namun kali ini gmail tidak lagi dalam status beta melainkan sudah mencapai versi stabil.

Sekarang kita sudah dapat menikmati gmail dengan banyak sekali kemudahan, menyerupai kapasitas penyimpanan yang sudah meningkat drastis dari awalnya cuma 1 GB  sekarang sudah 15 GB (free) dan lain-lain.
 
6.Google+
Meskipun tidak se terkenal facebook dan twiter, tapi bukan berarti google+ yaitu media umum yang sanggup di anggap remeh, sekilas google+ memang terlihat sederhana, tapi tahukah kamu di balik penampilan google+ yang sederhana ternyata menyimpan fitur yang cukup keren?

Jika FB punya messenger maka google+ punya hangouts di tambah google+ punya Circle atau bahasa indonesianya Lingkaran dengan fitur ini sobat sanggup dengan gampang mengelompokkan pertemanan yang sesuai kategori, contohnya keluarga, teman dan kontak, atau sobat juga sanggup menciptakan kategori yang sesuai dengan hobi masing-masing.

 7.Google chrome
baca juga: cara dowload chrome untuk laptop/computer
Sebelum anda sampai ke postingan ini, kira-kira web browser apa yang anda gunakan untuk browsing di internet, apakah UC, Mozilla atau bahkan google chrome? 

Beberapa dari kita mungkin sudah banyak yang menggunakan web browser yang satu ini, selain sebagai web browser tercepat dan termudah, web browser yang satu ini juga mempunyai keunikan tersendiri menyerupai banyaknya fitur yang bisa di terapkan serta sudah menjadi alternatif utama pada mobile browser terutama bagi anda pengguna android.

8. Google buku
Google buku atau lebih pantas di sebut dengan google book search, berbeda dengan produk-produk lainnya, google buku sudah seperti web pencarian, namun hanya sanggup menemukan buku-buku, jadi google book ini bakal cocok banget buat sobat yang hobi baca atau sedang mencari referensi untuk kiprah penelitian.


9. Google drive
Drive menawarkan ruang penyimpanan online sebesar 15 GB (free) 
dan sanggup di tambah dengan melaksanakan pembayaran tertentu,
di Drive anda sanggup menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, vidio atau apa saja.
berikut cuplikan gambar format yang sanggup kamu simpan di Drive
10. Blogger/Blogspot


Secara garis besar, blogspot yaitu sebuah platform publikasi blog yang di miliki oleh google, sebenarnya platform publikasi blog tidak cuma blogger, beberapa di antaranya Wordpress, Blogdetik, Mywepblog, tumblr dan masih banyak lagi. 

Tapi bagi anda khususnya seorang pemula yang sama seperti saya, gunakan saja blogspot, alasannya 
  • Blogspot itu milik google, jadi menggunakan blogspot seperti punya nilai plus tersendiri di mata CEO google.*
  • Blogspot itu sederhana namun keren, fitunya gampang di pahami dan sudah lumayan lengkap
  • Mobile friendly dan sanggup costum domain layaknya Wordpress
  • Jika suatu saat nanti anda sudah menjadi profesional blogger anda sanggup beralih dari blogspot ke Wordpress 
Itulah 10 produk Google yang menurutku wajib kalian coba, klik di sini untuk All produk google,
oya kalau kalian punya komentar mengenai urutan atau produk apa yang anggun selain apa yang saya sebutkan di atas, jangan lupa beritahu saya di komentar bawah.

Klik subsciber/langganan kalau kalian tertarik dengan postingan terbaru dari blog ini, saya Johan Irvani jumpa lagi di artikel selanjutnya, sekian dan terima kasih.

*selangkah lebih maju dari platrform lainnya tapi kalau malas dan kontenya tidak bagus hasilnya sama juga 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik 10 Produk Google Yang Wajib Kau Coba"

Post a Comment