Definisi Dan Team Leader

@ Seorang pemimpin tim atau team leader ialah seseorang  yang bisa memperlihatkan bimbingan, instruksi, isyarat dan kepemimpinan kepada sekelompok individu lain dengan tujuan sanggup mencapai hasil yang baik dalam sebuah tim.

Tujuan Team Leader ialah sebagai berikut: "Tujuan dari seorang Team Leader ialah untuk memastikan adanya kepemimpinan dan memastikan bahwa empat dimensi kepemimpinan sudah sanggup dikuasai." Antara lain ialah sebagai berikut :
  1. Dapat memahami tujuan tim , visi dan misi
  2. Dapat Mengambil Keputusan Dan Tindakan Dalam Kemaujuan Tim guna Mendapatkan Hasil Yang Baik
  3. Dapat Mempersatukan Tim Dan Meningkatkan Semagat Bagi Setiap Anggota Tim
  4. Dapat memperhatikan individu Dalam Tim.
Dalam Proses Pelaksanaanya Setiap Angota tim tidak sanggup eksklusif melapor atau menjawab kepada Team Leader , tetapi untuk memperlihatkan pemberian kepada Team Leader dan anggota tim lainnya dalam mencapai tujuan tim.

Tugas Sebagai leader, ialah membuat team work Kepada Para anggota yang terdiri dari  majemuk keahlian, dan harus bisa masuk dalam sebuah kolaborasi dan merumuskan satu tujuan yang sama. Agar sanggup mengatur tim tersebut untuk masa depan yang sukses.

Berikut analisa team Leader mengenai performa tim.

Tim dengan Performa yang tinggi
  1. Sebuah Tim mempunyai misi yang terang dan mempunyai janji tinggi.
  2. Setiap Anggota tim dilibatkan dalam pengaturan tujuan dan sasaran.
  3. Setiap Anggota tim sanggup mengerti ihwal sasaran dan tujuan tim.
  4. Setiap Anggota tim setuju dengan sasaran atau tujuan yang akan dicapai.
  5. Tujuan tim merupakan tantangan dan sanggup dicapai secara nyata
Tim dengan perform yang rendah
  1. Sebuah Tim tidak tahu kenapa mereka harus bekerja sama.
  2. Setiap Anggota  tim tidak sanggup memperlihatkan masukan atas tujuan – tujuan dan sasaran tim.
  3. Tujuan dan sasaran dari sebuah tim tidak terang sehingga anggota tim tidak sanggup memahami tujuan atau sasaran tim.
  4. Tujuan dianggap hal yang tidak mungkin sanggup diraih dan tidak mempunyai nilai tantangan
Baca Juga

Adapun ciri-ciri dari team leader

  1. Dapat Menjelaskan visi dan kode etik secara jelas
  2. Mampu Menelesaikan konfik antar staf dengan secepatnya
  3. Fokus Berorientasi pada hasil dan memastikan fokus timnya ke hasil akhir
  4. Lebih fokus kepada tim dibandingkan kepada dirinya
  5. Dapat membuat ruang dimana anggotanya sanggup saling mempercayai satu dengan lainnya
  6. Dapat fokus kepada kelebihan bukan kekurangan anggotanya.
  7. Selalu memberi penghargaan kepada hasil kerja anak buahnya.
  8. Dapat menetapkan standard yang tinggi
  9. Mampu Menjauhkan kompetisi individu untuk se
  10. Mendelegasikan tanggung jawab secara jelas)
  11. Menentukan struktur kepemimpinan secara jelas
  12. Memberikan peluang pengembangan karir secara berkala
  13. Memberikan wewenang untuk mambuat dan menjalankan keputusan kepada tim
  14. Menumbuh kembangkan pertimbangan ilham ide baru
  15. Menumbuh kembangkan keterbukaan dan komunikasi yang jujur antara atasan dan bawahan dan mau menjadi pendengar yang baik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Team Leader"

Post a Comment