Definisi Dan Pengertian Suku Bunga

Pengertian Suku Bunga. Bunga bagi bank sanggup menjadi biaya yang harus dibayar kepada penabung namun juga bunga merupakan pendapatan bank yang diterima dari debitur sebab kredit yang diberikan oleh bank.

Menurut Eugene A Duilio suku bunga yaitu harga yang dibebankan oleh unit ekonomi yang mengalami surplus (unit Surplus) pada unit ekonomi yang mengalami defisit (unit defisit) atas derma yang diberikan dari tabungannya.

Dalam dunia perbankan, suku bunga ditentukan oleh dua kekuatan yaitu penawaran tabungan dan ajakan investasi modal (terutama dari sektor bisnis). Bunga intinya berperan sebagai pendorong utama semoga masyarakat bersedia untuk menyimpan uangnya dibank. 

Menurut frank J Fabozzi suku bunga yaitu harga yang dibayar “peminjam” kepada “Pihak yang meminjamkannya” untuk pemakaian sumber daya selama interval waktu tertentu, jumlah derma yang diberikan disebut prinsipal dan harga yang dibayar biasanya diekspresikan sebagai persentase dari prinsipal per unit waktu.

Menurut kasmir suku bunga yaitu sebagai balas jasa yang diberikan oleh bank yang menurut prinsip konvensional kepada nasabah yang membeli atau menjual produknya. Bunga juga sanggup diartikan sebagai harga yang harus dibayar kepada nasabah dengan yang harus dibayar oleh nasabah kepada bank.

Menurut Kunarjo menyatakan bahwa suku bunga yaitu harga yang harus dibayar dari setiap dolar yang dipinjam pertahun dinyatakan baik dalam perbandingan atau dalam persentase.

Menurut sunariyah suku bunga yaitu harga dari pinjaman, suku bunga sanggup dinyatakan sebagai persentase uang pokok per unit waktu, bunga merupakan suatu ukuran harga sumber daya yang dipakai oleh debitur dan harus dibayarkan kepada debitur.

Menurut sadono sukimo suku banga yaitu persentase pendapatan yang diterima oleh para penabung dari tabungan uang yang disisihkannya. Dan merupakan persentase pendapatan yang harus dibayar oleh peminjam dana.

Menurut samuelson bunga yaitu pembayaran yang dilakukan untuk penggunaan uang. Suku bunga  yaitu jumlah bunga  yang dibayarkan per unit waktu yang disebut sebagai persentase dari jumlah yang dipinjamkan.

Menurut bringham dan houston suku bunga yaitu jumlah bunga yang dibayarkan per unit waktu yang disebut sebagai persentase dari jumlah yang dipinjamkan.

Menurut Karl pada tingkat suku bunga yang tinggi maka tinggi pula biaya untuk menahan uang. Yang apabila suku bunga meningkat masyarakat akan mengambil laba yang lebih tinggi dari yang ditanamnya.

Menurut Ni Nyoman Aryaningsih suku bunga yaitu merupakan sejumlah rupiah yang harus dibayarkan akhir telah mempergunakan dana sebagai balas jasa. Perubahan suku bunga merupakan perubahan dalam ajakan uang/kredit.

Dikutip dari aneka macam sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Dan Pengertian Suku Bunga"

Post a Comment